Sabtu, 08 Maret 2014

UDAH TAU BAHAYA KOK MASIH DICOBA SIH?

Hey guys, kali ini gw akan bahas sesuatu yang ada dikehidupan sehari-hari, sering dipakai orang (terutama pria), berasap, dan mengganggu orang disekitarnya. Ada yang tau? Yaaapp…that’s right! ROKOK! Nah yang akan gw bahas adalah tentang rokok.
                Pastinya temen2 udah pada tau kan benda berbahaya ini, walaupun gak pernah pakai. Kadang gw heran deh sama orang yang merokok, tujuannya apa gitu yakk mereka merokok. Coba deh berpikir secara logika. Masa asap ngebul gitu dihisap sih? Kenapa harus makan gituan, padahal kan mendingan makan basreng, lidi, takoyaki (jajanan popular di kantin =D). Terus juga, merokok itu sama aja ngebakar duit tau gak sih?? Kalo gw pribadi sih mendingan ditabung buat beli sesuatu yang berguna.
                Gw sih pernah denger dari orang yang pernah ngerokok. Katanya kalo emang udah sering ngerokok susah untuk berhentinya, malah jadi kecanduan. Tapi untuk sobat yang belum pernah mencoba rokok jangan sekali2 yah icip2 gituan, mendingan icip2 kuliner yang enaak (makanan meleeee).
                Sekarang tuh banyak banget orang yang ngerokok, mulai dari orang tua sampai remaja. Gak pria gak wanita semuanya pernah nyobain tuh makhluk (rokok). Tapi untuk yang pecandu rokok, pada tau gak sih apa aja bahaya dari rokok? Kalo mau tau, baca disini ya!
                Nahh untuk sobat yang pecandu rokok, coba deh dari sekarang untuk berhenti ngerokok. Kita masih muda, masa nanti udah penyakitan gara2 rokok. Kalo misalnya nanti udah nikah, kan kasian anak dan istri kita kan. Emagnya pada mau hidupnya penuh dengan penderitaan? Enggak kan (sorry ya bukannya nyumpahin sobaatt). Untuk yang mau coba jauhin rokok, nih ada beberapa tips dari gw :

1.              Tingkatkan Iman dan Taqwa
            Jika ingin jauhin rokok, hal yang paling utama itu dari niat. Nah kalo niat kita bener2 dan di barengi dengan tingkatin iman dan taqwa gw jamin berhasil. Asalkan dari niat kita sendiri yang sungguh2 dan iman yang kuat.
2.             Bikin Benci sama yang namanya Rokok
            Maksudnya, kita kalo mau lupa sama rokok yaaa mau gak mau harus benci. Tapi benci sama rokok itu gak dosa ya sobat, kalo benci sama orang baru dosa =D. Salah satu cara yang manjur adalah loe simpan 1 gambar anti rokok/ bahaya rokok di hp, atau di print dan ditempel di kamar. Atau juga boleh dibakar tuh gambar/ rokoknya (tapi jangan ngerokok lagi broo, nanti malah gagal-_-. Nah setiap loe liat gambar itu, loe yakinin dalam hati kalo loe benci rokok dan teriak sebisa mungkin (kalo mau).

                Nah sobat itulah cara2 untuk berhenti ngerokok, gimana??? Simple kann? Tapi untuk urusan kalian mau stop merokok atau engga itu kembali lagi ke  kalian. Kalo gw Cuma usul dan prihatin aja, okeeeeyyy!
Sekian pembahasan gw yang satu ini, Salam RPB =D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar