Sabtu, 08 Maret 2014

SIAP GAK SIAP YAA HARUS SIAP!

Hei again sobat!!! Sekarang gw mau posting tentang sesuatu yang akan kita alami dibulan mei nanti, yaitu Ujian Nasional (UN). Huhhh jujur aja kalo denger2 tentang UN rasanya merinding gimanaaa gitu. Soalnya kenapa? Takutnya tuh kita ga lulus dan ga dapet hasil yang gak memuaskan. Yaaa tapi kita harus optimis dengan keyakinan kita, semoga 8FNDTN lulus 100%. Aminnnnn…..
                BTW, denger2 UN tahun ini itu kira2 ada 20 paket, WOW! Kalo denger masalah paket2an, pasti yang langsung terlintas dipikiran kalia adalah “gimaa nyonteknyaa??”, iyaa kan. Guys, jangan ketergantunga sama contekan dong, coba usaha sendiri. Bisa gak bisa kerjain ajaaa, yaaaa walaupun mungkin hasilnya gak sebagus kalo kita nyontek, tapi kan lebih bangga lagi kalo kita ngerjain sendiri. Betuuullll tidaaakkkk???
                Mulai sekarang, kita itu harus mulai rajin belajar. Bulan Mei lho guysss!!!! Kalian boleh tetep main, tapi jangan melebihi bagian waktu untuk belajar. Tapi jangan juga sebaliknya, nanti yang ada malah stress lagi.
                Kalo hal2 apa aja yang perlu disiapkan dalam UN sih pasti tau kan sobat, tapi mungkin ada hal2 yang dianggap remeh nih sama sobat RPB. Kira2 apa yah?? Ini dia hal2 yang harus diperhatikan, cekidoooottt :


1.                     Berdoa yang rajin sesuai keyakinan masing2 (yang muslim boleh tambahannya shalat       dhuha, tahajud, dan shalat fardhunya jangan sampe ketinggalan yaaaa)
2.                    Pensil, Penghapus, Papan Jalan, Rautan. Kudu dibawa nih barang2nya, jangan sampe        engga. Nanti kalo minjem2 punya temen malah repot, dan dikiranya mau nyontek lagi.
3.                    Cari bahan2 soal pembelajaran materi UN. Hal itu bisa dilakukan dengan cara download                paket UN yang tahun lalu, atau minta ke guru soal2 UN, atau juga beli buku2 tentang            persiapan UN. Pokoknya se kreatif mungkin kalian bikin brankas soal untuk persiapan UN, lumayan kaann?? Kali aja soal2 yang kita pelajari nanti ada di UN (Amazing!)
4.                   Minta doa restu sama orang tua. Wajib bingitzzz nih, karena kata orang2 mah doa ortu itu                    mujarab lhooo (mujarab? Kaya jamu ajeee =D)
5.                    Minta maaf sama kerabat2 terdekat, kalo perlu silaturahmi se komplek! =D
6.                   Jangan coba2 bikin contekan, belajar aja semampu jiwa raga kita (aseeeekkkk)
7.                    Makan siang, malam yang teratur, jangan diet kalo bisa!
8.                 Sarapan pagi. Disini maksud sarapannya ada 2, yaitu sarapan makanan (roti, lontong, bakwan, nasi, dll) dan sarapan materi (belajarrrrrrr) =D
9.                   Kalo kata Bu Haifa, ujian itu butuh DUIT!
                (Doa, Usaha, Ikhtiar, Tawakal)

                Nah itu dia beberpa tips yang agak konyol tapi emang benarrrr (namanya juga sobat RPB, jadi rada gila =D). Apapun cara kalian untuk UN, minumnya teh b*t*l * *o*r* (sponsor harus di sensor)…wkwkwkwkwk canda2. Pokoknya apapun cara kalian untuk UN, semoga itu berhasil, gak bikin rugi kita dan orang lain, dan LULUS DENGAN NEM TINGGI dan bisa masuk SEKOLAH FAVOURITE….amiiinnnnnn…
Sekian duluuu guys, Salam RPB =D
SEMANGAT UN 2014  SOBAT RPB INDONESIA!!!!!!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar